Jakarta – PT Honda Prospect Motor. Untuk pertama kalinya di hadirkan di Indonesia International Motor Show 2014, Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Untuk konsepnya sendiri HR-V mengusung merek Mugen dan Modulo tetapi untuk harganya kemungkinan bisa lebih mahal sekitar 10-20 persen dari harga standarnya karena untuk type ini sudah di modifikasi oleh rumah modif honda sehingga tampil lebih gaya yaitu Racing/Sporti.

Sesuai kabar yang beredar mobil HR-V ini dibandrol sekitar 240-350 juta yaitu untuk mesin 1.500 cc dan 1.800 cc dengan pilihan transmisi manual dan otomatis sedangkan untuk model Crossover yang pertama di Indonesia bisa dipesan langsung di gelaran otomotif IIMS 2014. Pabrikan mobil HONDA kembali membawa angin segar buat konsumen di Indonesia dengan membawa mobil terbarunya.

Interior Honda HR-V di desain bergaya dengan kabin dipadukan warna hitam dan putih yang elegan. Interior dari Honda CR-V ini pun dilengkapi audio layar sentuh 7 inci dengan koneksi ponsel pintar. 

Sedangkan untuk keamanan dan keselamatan, Honda HR-V telah dilengkapi dengan kantong udara pilar dan samping.

Honda HR-V di produksi di dalam negri menjadi 5 tipe yaitu:

  • Honda HR-V 1.5L A MT
  • Honda HR-V 5L S MT
  • Honda HR-V 1.5L S CVT
  • Honda HR-V 1.5L E CVT
  • Honda HR-V 1.8L PRESTIGE CVT

Sedangkan untuk pilihan warnanya Honda HR-V Di produksi menjadi 6 pilihan yaitu:

  1. Honda HR-V Rally Red
  2. Honda HR-V Purplish Gray Metalic
  3. Honda HR-V White Orchid Two Tone Edition
  4. Honda HR-V Modern Steel Metallic
  5. Honda HR-V Alabaster Silver Metallic
  6. Honda HR-V Crystal Black Pearl

Untuk menjaga keamanan dan keselamatan mobil HR-V ini dilengkapi dengan Airbag depan dan dibelakang kepala ketika terjadi pengereman darurat, dilengkapi dengan lampu khusus untuk perjalanan di siang hari, terdapat dua sandaran kepala depan dan tiga sandaran kepala belakang.

Sumber: Mobil-baru.net