Jakarta –Lewat PT Eurokars Artha Utama, Porsche Macan di Indonesia pada tahun ini hanya memasok 150 unit. Sejak awal tahun sudah terjadi inden Macan, dan mulai Juli kemarin proses pengiriman ke konsumen sudah dimulai.

PT Eurokars Artha Utama menawarkan tiga tipe di antaranya untuk pasar Indonesia. Untuk saat ini, mereka baru memasarkan Macan S (3.000cc) dan varian tertinggi Macan Turbo (3.600cc), serta Macan 2.000cc yang rencananya akan diperkenalkan bulan September atau Oktober mendatang.

9f3621014954d83fede7ef8694e2205ecee5231fe5498a8bb5182ddee1367b0c

New Macan merupakan mobil sport di segmen SUV compact. Sebagai sebuah Porsche sejati, Macan menjadi tolok ukur dalam dinamisme dan kenikmatan berkendara, baik di jalanan beraspal maupun medan off-road.

Sejumlah fitur dan teknologi unggulan ditawarkan Porsche Macan bisa dilihat dan dirasakan – diantaranya adalah sistem lampu variabel. Sistem dan desain lampu Porsche Macan membentuk kesatuan yang menghantarkan fungsi istimewa. Fitur tersendiri pada bagian depan Macan meliputi proporsi luar biasa dari modul lampu besar utama, lampu terang hari, dan pengaturan lampu kabut. Lampu ekor dengan desain ramping menekankan karakter mobil sport dan membuat Macan dapat dikenali bahkan pada kegelapan.

Lampu besar utama halogen model proyektor merupakan perangkat standard Porsche Macan. Lampu besar utama opsional Bi-Xenon juga tersedia sebagai pilihan (perangkat standar pada Macan Turbo). Lampu-lampu yang juga memiliki fitur teknologi proyektor, mencakup lampu sudut statis dan dinamis (Porsche Dynamic Light System PDLS).

Lampu sudut dinamis memutar lampu besar utama ke bagian dalam belokan tergantung dari sudut pengemudian dan kecepatan kendaraan; lampu sudut statis mengaktifkan lampu besar kedua untuk menerangi belokan tersebut, misalnya pada saat melakukan manuver memutar.
 
Kontrol lampu ini sangat peka terhadap kecepatan. Lampu menyesuaikan jarak dan kontur dari cahaya pada kecepatan tinggi untuk menerangi jalanan lebih baik, misalnya pada saat berkendara di jalur mobil. Dengan meredupkan cahaya pada lampu atas pada jarak penglihatan yang kurang baik, seperti pada saat kabut, lampu kabut dapat mengurangi pantulan sehingga pengemudi dari arah sebaliknya tidak begitu silau.

Porsche Dynamic Light System Plus (PDLS Plus)
Porsche Dynamic Light System PDLS sendiri sanggup meningkatkan teknologi pencahayaan dengan dua fungsi tambahan. Lampu atas dinamis secara variable dan terus menerus menyesuaikan pencahayaan dengan kondisi lalu lintas dan kendaraan yang melintas dari depan. Pada saat mencapai persimpangan, perangkat asisten persimpangan mengaktifkan lampu sudut statis pada bagian kiri dan kanan, membuat cahaya terlihat lebih lebar. Hal ini meningkatkan pencahayaan pada area yang mengelilingi kendaraan secara langsung, dan dengan demikian meningkatkan keamanan untuk pengemudi dan pengguna jalan yang lain.
 
Penampilan kendaraan juga dipercantik dengan lampu terang hari berteknologi LED empat titik yang menggunakan lampu besar utama Bi-Xenon pada Macan Turbo. Teknologi ini sebelumnya digunakan pada model-model Porsche Turbo yang menentukan desain pencahayaan semua model Porsche di masa yang akan datang.
 
Lampu pada siang hari pada Macan S dan Macan S Diesel menggunakan teknologi halogen. Lampu kabut juga dipasang sebagai standard pada semua model Macan untuk memastikan keselamatan di jalanan, bahkan pada kondisi cuaca yang buruk. Macan S dan Macan S Diesel memiliki lampu kabut halogen bulat yang terintegrasi pada ujung depan.
 
Teknologi LED Macan Turbo
Lampu ekor yang dipasang dengan teknologi LED secara keseluruhan serupa dengan desain Porsche 918 Spyder.
 
Lampu-lampu ini memberikan penampilan yang sangat modern dan luas, menekan karakteristik Macan sebagai mobil sport lebih dalam lagi. Desain 3D yang mencolok membuat Macan tampil beda – siang dan malam. Lampu rem bulat menekankan detil ramping dari lampu ekor horizontal, dan secara simultan menekankan indikator arah.
Efek lampu 3D yang impresif, siang dan malam, memastikan bahwa kendaraan tersebut dapat dikenali dengan mudah.

Sumber : merdeka016bf1ff9151f4ff03828efb8dbe8910