Menyegarkan tampilan mobil dengan aksesori tambahan bisa jadi merupakan cara yang paling mudah. Meski demikian, baiknya aksesori atau varaisi yang digunakan bukan hanya sekadar menjadi pemuas tanpilan, tapi juga memiliki fungsi.

Fungsi yang dimaksud bisa berupa melengkapi atau menjadi fitur baru. Seperti halnya LED Side Vent Simulator yang ditawarkan toko aksesori Banteng Mas di Kemayoran, Jakarta Pusat. Aksesori asal Thailand ini ditawarkan untuk pemilik Mitsubishi Pajero Sport yang ingin tampilan mobilnya lebih elegan dan terlihat beda.

“LED samping ini diletakan segaris dengan pilar A, dekat dengan spion. Fungsinya bisa sebagai sein tambahan yang menyambung dengan lampu pada cover spion,” ucap Ellen, staf Bintang Mas kepada Otomania (30/7/2015).

Selain memiliki fungsi, aksesori ini juga bisa menambah nilai estetika tampilan mobil. Desain bentuknya yang minimalis dengan bahan plastik berlapis krom membuatnya tak banyak memakan ruang pada bodi tapi mampu memberikan memberikan kesan nyentrik.

LED samping Pajero Cara aplikasinya juga cukup mudah, tanpa harus melubangkan permukaan bodi mobil. Tinggal gunakan perekat 3M pada dasar LED dan sejajarkan lokasinya. Setelah terpasang tinggal sambung kabel pada soket lampu sein.